Yakin Mau Jual/beli iPhone second?

Seperti yang kita tahu, kedatangan iPhone 2 sudah di nanti-nantikan dan semakin banyak yang memutuskan untuk menjual iPhone 1 nya dimana-mana (paling nggak itu yang gua amati dari ebay.com(.au)

Nah… kalau kita memutuskan untuk menjual iPhone kita, pastinya akan kita format dan restore dulu dong supaya bersih dan ‘terkesan’ baru.. tapi apakah kalian yakin dengan di format dan di restore maka segala macam informasi yang sudah kita pernah masukkan di iPhone akan hilang juga?

Karena pernah ada kasus dimana ada seorang detective dari US yang membeli iPhone refurbished, dan dia menemukan informasi2 orang sebelumnya.
(bisa di baca di sini!)

Menurut orang yg mahir dan berpengalaman, NAND memori yang ada di dalam iPhone tidak akan terformat ketika kita me-restore iPhone kita.
Infomarsi pada email, sms, bahkan foto akan masih tetap ada di dalam memori tersebut. Dan hingga saat ini, belum ada cara mudah untuk meng-format NAND memori tersebut.. cumen programer yang mahir dan berpengalaman saja yang bisa melakukannya.

iPhone developer Jonathan Zdziarski (buset.. ribet bener last name nya :D) bilang kalau saat ini hanya ada 2 cara low-level untuk meng-format NAND dan dia gak bersedia untuk sharing caranya (duh.. capek deh…)

Nah kalau sudah begitu.. apa masih ada orang yang mau menjual iPhonenya? sukur-sukur kalau jatuh di tangan orang yang bertanggung jawab dan gak iseng.. tapi kalo jatuh ke tangan orang yang suka usil dan bisa mengkakses informasi tersebut? bisa bisa kacau deh..🙂

Kalau melihat dari informasi ini, diharapkan sebelum kita menjual iPhone kita, ada baikknya untuk mengecek kembali informasi2 kita di iPhone itu masih ada atau nggak.. seperti email, sms, dan foto.. (terutama yang punya koleksi foto ‘pribadi’) hehehe… gak pengen dong ada kejadian foto2nya nyebar ke seluruh pelosok negri? hehe..

jadi… jual apa nggak nih? ^___^

cheers!
koolemo

9 responses

7 06 2008
AaEka

jangan dijual !!!

hibahkan saja pada orang yg ga mampu seperti saya😀 pasti akan bermanfaat + ga akan usil :p sungkan sama yg ngasih dulu … klo ada apa2 pasti kena duluan :))

dinantikan hibah iphone nya😉 hehehehehe

(serius lho :)>-)

7 06 2008
koolemo

hehe… saya juga menunggu hibahan iPhone.. untuk di jual lagi tapinya.. hehe..

si eka alasannya bisa aja.. hehee… dan thanks for visiting ^^

9 06 2008
galuh

nunggu yang kedua aja kali yah. denger2 mau di budle sama telkomsel. wakakaka

9 06 2008
koolemo

iyah.. nunggu yang kedua.. malam ini.. atau besok mungkin sudah diumumkan (kalau bener ada yang ke dua.. hehehe)

tapi gua personally milih yang generasi pertama juga.. karena bagaimanapun iPhone 1 adalah awal dari iPhone berikutnya.. dan ada nilai historic nya tersendiri.. hehe

19 06 2008
iphone australia

saran saya jangan deh dijual. iphone 3G menggunakan versi 2.0 dan kabarnya susah sekali di hack dan TIDAK ADA BEDANYA DENGAN IPHONE BIASA yang menjadi perbedaan adalah:
– cover backnya menjadi hitam semua(8GB dan 16GB) dan putih(16GB)
– lebih tipis dan sedikit lebih ringan
– 3G network
– dan batre yang di claim lebih powerfull sedikit

dan iphone or iphone 3G gak adakan keluar di indonesia nih buktinya tuk yang 3G
http://www.apple.com/au/iphone/countries/

dan chek indo ada gak?? lol

13 08 2008
Denny

bener Iphone gue beli murah di medanelektro.com Rp8,012,700 bayar pakai BCA ke mas setia Syahputra 2 minggu Iphone gue dateng yang penting Unlock deh wifi kenceng amat

12 04 2014
Lingga

Kasi saya aja gan/sis. Saya Mau kok ambil Iphone Itu. atau saya bayar 200K, Kalo setuju SMS saya ya : 085739835576

28 01 2015
sisi

ane mau jual iphone nih gan

14 09 2015
Anonymous

satu tips lagi jual ke profesional pembeli apple iPad iPhone Macbook
data anda aman dan harga terjamin bagus, coba check

http://www.zapplerepair.com/tradein-jualbeli-pricelist-iphone-ipad-macbook-notebook.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: